gsbipb

Hey, Are You Ready for… the Latest sequel of “Harry Potter” ??

Holla Guys, today is Wednesday and today is English day, Yeeaaayy. For the first time, Beta announce that every Wednesday we’ll post an article about the latest news out there, hot issues and many more. And for this article, we’ll talk about the latest sequel of Harry Potter. Good news good news, for the die-hard

Statpac

Statistika adalah ilmu tentang pengumpulan , analisis dan interpretasi data dalam rangka pengambilan keputusan. Pada tahapan pengumpulan data dapat dilakukan dengan survei. Tentunya setelah kita sudah melakukan survei, kita harus mengumpulkan data tersebut menjadi suatu data frame sehingga data dapat dianalisis dan menghasilkan suatu kesimpulan. Dalam pengumpulan atau entri hasil data survei ada banyak sekali

Clustering Menggunakan R

Halo semuaaaa, kali ini kita mau belajar Clustering menggunakan R nih. Ada 2 jenis clustering yg sudah kita pelajari, yaitu Hierarchical dan Non-Hierarchical Clustering. Kemarin kan belajarnya masih itung-itung sendiri tuh hehe nah kalo datanya banyak gak mungkin itung-itung sendiri kan? Oke deh langsung cus aja bagaimana ceritanya~~~ Data yang digunakan : Iris K-Means Clustering