Blog

Latest News and Updates

Refreshing yuk

Hai calon – calon statistisi tanah air, gimana nih kabarnya? Tidak terasa sebentar lagi kita akan menghadapi ujian akhir semester nih. Tapi jangan takut kawan, selama temen – temen sudah berusaha dan memberikan yang terbaik, tentu Tuhan akan memberikan hasil yang terbaik buat temen – temen semuanya, amin.

Lalu kalo udah mau ujian kita harus apa nih temen – temen? Tentunya harus udah mulai nyicil belajar yaa. Tapi kan kak, kalo belajar terus – terusan nanti kalo jenuh gimana? Nah kalo udah mulai jenuh sebaiknya temen – temen menyempatkan waktu untuk refreshing dulu. Refreshing itu perlu banget loh, supaya kita bisa dapet semangat baru dan lebih seger lagi buat lanjut belajarnya. Pas banget, minggu depan kita ada long weekend loh, bisa tuh refreshing dulu bentar hehe.

Nah, lalu refreshingnya kemana nih atau ngapain nih? Tentu bosan kan kalo maennya ke mall terus. Sebagai mahasiswa IPB, tentu kita harus sering – sering main ke wisata alam dong hehe. Lalu di Bogor ini apakah ada wisata alam yang bagus? Wah, ternyata banyak banget loh temen – temen. Ada apa aja nih? Yuk kita lihat,

Yang pertama adalah daerah Puncak. Temen – temen tentu tau kan puncak, salah satu kawasan yang udah terkenal banget di Bogor ini. Ternyata di puncak itu banyak banget loh kawasan wisatanya. Bagi temen – temen yang pengen menikmati keindahan danau yang tenang sambil melepas lelah, temen – temen bisa nyobain dating ke Telaga Warna. Disini juga temen – temen bisa berkeliling danau naek sampan loh. Lalu untuk temen – temen yang suka sama binatang, temen – temen bisa nyoba ke Taman Safari Indonesia. Tidak hanya itu, di puncak juga terdapat beberapa air terjun atau yang biasa di sebut curug, antara lain Curug Cilember, Curug Panjang, dan Curug Kembar. Dan tentu masih banyak lagi kawasan wisata di daerah puncak.

Yang kedua adalah daerah yang dekat dengan kampus IPB kita tercinta, yaitu Gunung Bunder. Ternyata di kawasan Gunung Bunder temen – temen bisa menemukan banyak tempat wisata loh. Apa aja nih? Temen – temen bisa menemukan beberapa tempat wisata menarik seperti Curug Cadas,Curug Cihurang, Curug Ngumpet, Curug Cigamea, Curug Pangeran, dan Curug Seribu. Selain itu, terdapat juga kawasan wisata Kawah Ratu. Banyak bukan ? Wana Wisata Gunung Bunder juga merupakan tempat yang sejuk dan masih cukup alami loh temen – temen. Lokasi ini bisa jadi alternatif wisata selain kawasan Puncak yang sudah cukup padat. Lalu cuma tempat wisata aja nih? Tidak loh temen – temen, di kawasan ini juga terdapat camping ground, outbound, serta trekking dan hiking untuk menelusuri berbagai air terjun dikawasan ini.

Lalu bagai mana jika temen – temen tidak memiliki fasilitas seperti motor atau mobil untuk pergi ke tempat terebut? Temen – temen juga bisa pergi ke Kebun Raya Bogor loh. Kebun Raya Bogor terletak di pusat kota Bogor dan sangat mudah dicapai menggunakan angkutan umum loh temen – temen. Di Kebun Raya Bogor temen – temen bisa piknik atau hanya sekedar jalan – jalan sekaligus menikmati ribuan jenis flora yang ada. Di KRB juga terdapat museum zoology yang akan membuat temen – temen semua tekagum – kagum dengan semua koleksi faunanya. Seru bukan?

Oke temen – temen, itu lah beberapa tempat wisata alam yang ada di Bogor ini. Selain tempat –tempat tersebut temen – temen juga dapat menikmati wisata belanja, kuliner dan tempat-tempat wisata menarik lainnya di Bogor. See you guys.

gsbipbRefreshing yuk
Share this post

Join the conversation