Blog

Latest News and Updates

MUKERNAS XIV IHMSI 2015

MUKERNAS kali ini dilaksanakan pada tanggal 20-23 Mei 2013 di Universitas Sebelas Maret (UNS). Peserta Mukernas ini adalah delegasi dari berbagai universitas yang tergabung dalam IHMSI. Pada  mukernas ini, GSB mengutus empat orang untuk mengikuti Mukernas tersebut, ialah Andika Rahmatillah Y, Muhammad Iqbal, Nazmi Haddyat T, dan Puspita Anugrah P. Hari pertama Mukernas diisi dengan sambutan oleh Dr.Ir.Darsono, M.Si selaku wakil rector 3 UNS  dan pembukaan Mukernas XIV dilakukan secara simbolik oleh Bapak Darsono, Bapak Supriyadi, Ghufran Rahmat Putra dan M Ifdhal Zaki Ifdhal.

Pada hari kedua, acara Mukernas ini dimulai dengan Seminar bertemakan “Peran Statistika dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN” yang dipresentasikan oleh Bapak Dr. Anang Kurnia selaku Ketua Forum Pendidikan Tinggi Statistika Indonesia dan Bapak Dr. Margo Yuwono, S.Si., M.Si selaku Sekretaris Ikatan perStatistikaan Indonesia. Setelah seminar berakhir, acara dilanjutkan dengan sidang masing-masing wilayah, yaitu menetapkan usulan program kerja masing-masing wilayah IHMSI yang nantinya akan ditetapkan di sidang pleno. Sidang wilayah dilanjutkan lagi pada keesokan harinya karena keterbatasan waktu.

Pada hari ketiga, sidang masing-masing wilayah kembali dilanjutkan hingga akhir, kemudian dilanjutkan dengan sidang pleno. Sidang pleno ini dipimpin oleh dewan presidium yaitu oleh M Ifdhal Zaki selaku presidium I, Puspita Anugrah P selaku presidium II dan Arif Firmansyah selaku presidium III. Pada sidang ini dibahas mengenai penetapan program kerja yang akan dikerjakan selama 2 tahun kepengurusan IHMSI. Penutupan Mukernas dilakukan pada tanggal 23 Mei 2015 dengan dilakukannya penyerahan kenang-kenangan dan plakat untuk pengurus pusat, Badan Pengawas dan dari masing-masing wilayah. Dengan begitu, resmilah sudah Mukernas XIV. Salam Sigma!

Kesan Puspita tentang Mukernas XIV, “Luar biasa bisa ketemu temen2 dari berbagai univ yang memiliki latar belakang statistika, menjadi sebuah momen yang berharga untuk menyamakan pemikiran dengan tujuan membawa statistika yang lebih baik.”

gsbipbMUKERNAS XIV IHMSI 2015
Share this post

Join the conversation