VISI

Meningkatkan pengelolaan inventarisasi dan pengarsipan kesekretariatan,dan informasi secara media cetak Himpunan Profesi Gamma Sigma Beta IPB.

MISI

  • Meningkatkan komunikasi dengan seluruh pengurus Gamma Sigma Beta berkaitan dengan inventaris yang ada.
  • Menjadikan Ruang Kesekretariatan Gamma Sigma Beta menjadi lebih rapi dan efisien dalam peletakan barang inventaris.
  • Menjadikan mading sebagai media informasi mahasiswa statistika.
  • Menjadikan majalah LEOTICS sebagai media cetak yang menyediakan informasikan tentang statistika.

DESKRIPSI SINGKAT

Departmen Kesekretariatan berada di bawah Himpunan Profesi Gamma Sigma Beta (GSB) IPB 2018 yang memiliki program kerja MADESKA dan LEOTICS. Melalui MADESKA dan LEOTICS ini mahasiswa statistika dapat memperoleh informasi tentang dunia statistika melalui media cetak.

PROGRAM KERJA

     Program kerja departemen Kesekretariatsn GSB IPB terdiri dari MADESKA dan LEOTICS. Madeska (Mading Statistika) yang terletak di depan ujung bangku statistika menjadi karya departemen kesekretariatan. Mading ini dibuat dari hasta karya mahasiswa statistika, menempel, menggambar, menggunting dan lain-lainnya. Konten dari mading ini diantaranya adalah Fakta Unik (fakta unik yang biasanya sesuai dengan hal yang sedang booming), Sampel (salam temple, melalui salam temple ini mahasiswa statistika dapat menyampaikan salamnya kepada siapapun), Terms of statistics (Penjelasan tentang istilah-istilah unik yang sering dipakai di statistika, Tokoh Statistika (tokoh-tokoh penting dalam dunia statistika), Sosok Berprestasi (Sosok mahasiswa yang berprestasi di bidaang satistika maupun lainnya), info beasiswa, dll. Mading ini dibuat setiap 1 bualan sekali biasanya akan ditempel maksimal di akhir minggu kedua tiap bulannya.

LEOTICS merupakan bulletin statistika yang terbit 3 edisi dalam satu periode kepengurusan. Edisi pertama diterbitkan pada bulan Maret. Di luar dari Madeska dan Leotics, Departemen Kesekretariatan juga bertugas terhadap piket sekret GSB, kestari bertanggung jawab terhapap investaris yang berada di dalam sekret, dan juga dekorasi terhadap interior sekret GSB.

gsbipbKesekretariatan