Beta Club telah sukses melaksanakan 2nd FGD pada hari Rabu, 1 Juni 2016. Acara ini dimulai oleh MC Yeyen dan Ninis pada pukul 19.15 sampai 21.00 dan dihadiri oleh 56 peserta, 10 panitia, dan 8 mahasiswa internasional. Acara yang diadakan di ruang seminar statistika ini mengangkat tema “Culture Sharing” antara mahasiswa Indonesia dan mahasiswa internasional yang ada di IPB dari berbagai negara seperti USA, Malaysia, Filipina.

Acara inti dimulai dengan pembagian kelompok dengan 2 orang mahasiswa internasional dalam setiap kelompok. Setiap kelompok harus membuat jargon, dan juga menyelesaikan challenge di mission card yang diberikan oleh MC. Kelompok pertama diisi oleh Ivy dan Chris dari USA, kelompok kedua diisi oleh Willy dan Ilm dari Filipina, kelompok ketiga diisi oleh Darveen dan Izza dari Malaysia, dan kelompok keempat diisi oleh Henrick dari Boston.

Challenge yang diberikan pada kelompok 1 adalah menyanyikan lagu manuk dadali yang berasal dari Jawa Barat. Kelompok 1 sukses menyanyikan lagu tersebut dan menyanyikan jargon yang diiringi music beatbox dari Chris. Kelompok 2 juga sukses melakukan challenge yang diberikan dengan menyanyikan jargon, lagu daerah, dan perkenalan dalam bahasa Filipina. Kelompok ketiga juga melaksanakan misi menyanyikan lagu ampar-ampar pisang dan jargon yang dituntun oleh Darveen. Kelompok keempat melaksanakan misi menyanyikan lagu gundul-gundul pacul dan jargon dari ide Henrick.

Setelah melaksanakan misi, setiap kelompok berdiskusi dan bercerita tentang kebudayaan masing-masing. Mereka bercerita tentang bagaimana kebiasaan dan lingkungan sekitar negara asal mereka. Setiap kelompok juga berdiskusi tentang penyesuaian hisup mereka di Indonesia dan hal-hal apa yang berkesan selama di Indonesia. Acara ini akhirnya ditutup dengan foto bersama dan pemberian kenang-kenangan dari DSC_2095 DSC_2098Beta Club.

 

 

gsbipb2ND FGD